Amerika Uji Coba Senjata Laser Kecil untuk Dibawa Para Tentara




WASHINGTON – Perkembangan teknologi saat ini kian meningkat signifikan, terutama pada industri peralatan militer. Salah satu Negara yang sedang konsentrasi dalam hal ini adalah Amerika. Negara Adidaya itu dikabarkan sedang mengembangkan teknologi senjata laser untuk tentaranya.
Senjata yang dikenalkan dengan nama Burke Pulser diungkapkan hadir dengan fitur generator dan pelindung ledakan dari pengguna. Senjata memiliki energy blaster untuk mengeluarkan sinar-x yang akan ditembakkan ke musuh dan melumpuhkannya.

Seperti halnya senjata energi yang telah diujicoba sebelumnya, suplai tenaga yang dimiliki dari senjata laser Pulser ini adalah energi listrik, namun pihak peneliti AS mengklaim bahwa energi itu bisa didapatkan dari generator dalam senjata, mengubah getaran menjadi energi listrik.

Dikutip dari Mirror, Jumat (24/4/2015), senjata laser Burke Pulser diungkapkan oleh E Burke, seorang insinyur elektronik dan salah satu tim peneliti dan pengembang senjata US Army bahwa ukuran senjata saat ini tidak besar seperti yang telah ada sebelumnya bahkan harus dibawa dengan truk.

Menurutnya E Burke, senjata laser yang saat ini sedang dilakukan ujicoba tersebut, memiliki ukuran fisik yang kecil bahkan seperti halnya hand gun, sehingga bisa diproduksi secara masal dengan harga yang terjangkau dan miliki ongkos produksi yang tidak besar.

(Okezone)

Komentar

Postingan Populer