Andalkan Superbeam untuk mengirim file besar





Kecerdasan Android memang tak perlu diragukan lagi. Melalui berbagai aplikasi yang dimilikinya, kawan Begawei akan bisa melakukan berbagai macam hal dengan mudah. Termasuk di dalamnya adalah berbagi file. Saat ini, ada banyak cara untuk sharing file dengan pengguna smartphone lainnya. Bluetooth memang masih begitu populer. Namun selain itu, kawan Begawei yang menggunakan Android juga bisa memanfaatkan berbagai macam aplikasi, yang disediakan oleh Google Play Store. Bahkan salah satu aplikasinya bernama Superbeam, sangat handal untuk membantu pengguna Android berbagi file ukuran besar, dalam waktu yang singkat. Bahkan itu bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan koneksi Wi-Fi.



yuk kita coba bersama di kesempatan ini. Syarat utamanya pasti adalah menginstal aplikasi Superbeam terlebih dahulu, ke smartphone anda. Akan ada dua pilihan, yakni aplikasi gratis dan layanan pro yang berbayar. Penggunaan Superbeam pun cukup sederhana, seperti aplikasi berbagi file pada umumnya. Ada opsi “send” untuk mengirim dan “receive” untuk menerima file. Sebagai informasi penting, Superbeam akan melakukan transfer file dengan memanfaatkan WiFi direct. Untuk itu, maka pastikan pengirim dan penerima file ada pada satu jaringan WiFi yang sama. Untuk bisa melakukan kirim dan terima file, maka penerima file diharuskan melakukan scan pada QR code yang muncul di ponsel pengirim.


Aplikasi berbagi file—Superbeam, juga mampu bertukar file menggunakan web browser di komputer. Dengan cara yang satu ini, maka anda bisa mengirim file pada perangkat lain seperti komputer desktop, tablet, dan laptop, yang bahkan tidak memerlukan install aplikasi Superbeam. Caranya pun cukup sederhana, yakni  dengan mengetik alamat url yang ada pada tab “other devices”.
Bicara soal popularitas, ternyata Superbeam memang cukup populer di Google Play Store.

  SuperBeam memiliki skor 4.3 dari total 5 point. Beberapa review positif dari berbagai media terkemuka di dunia pun bermunculan. Salah satunya berasal dari XDA Developers. Pihaknya  mengatakan  bahwa aplikasi Superbeam mudah digunakan, nyaman dan yang paling penting adalah bisa bekerja dengan baik.


Komentar

Postingan Populer