Ujicoba Snapdragon 820, Qualcomm Gandeng Samsung


SEOUL – Produsen manufaktur asal Amerika, Qualcomm, akan menggandeng Samsung untuk mencoba prosesor terbaru kembangannya untuk kelas atas. Seri terbaru tersebut diinformasikan akan menggunakan nama seri Snapdragon 820 yang membawa desain arsitektur 14nanometer (nm).

Belum jelas diinformasikan mengenai smartphone atau tablet yang akan digunakan oleh Samsung untuk mencoba generasi prosesor baru Qualcomm, namun sumber informasi menyebutkan, perusahaan manufaktur tersebut akan bermitra dengan Samsung dalam jangka panjang.

Sebelumnya memang dikabarkan bahwa Samsung tidak akan menggunakan prosesor kembangan produsen lain, pasalnya perusahaan percaya dengan prosesor buatannya sendiri. Produsen ponsel percaya transistor 14nm kabel, lebih baik dibandingkan dengan transistor 20nm TSMC. seperti dilansir dari Recode, Selasa (21/4/2015).

Menurut pihak perusahaan, arsitektur dengan transistor kabel tersebut lebih baik. Pasalnya, kabel tipis yang kecil dan digunakannya, berarti akan membuat desain prosesor lebih kecil serta lebih murah. Serta performa dan konsumsi baterai pada perangkat bekerja dengan baik.

Prosesor Snapdragon 820 adalah generasi berikutnya dari top-end keluarga chip Qualcomm, dirancang untuk smartphone dikategori produk flagship para vendor yang diumumkan akan resmi dirilis pada 2016 mendatang. Qualcomm berharap bahwa langkah untuk menggandeng Samsung akan membantu memenangkan kembali bisnis, terutama untuk keluarga Galaxy S berikutnya.
(Okezone)

Komentar

Postingan Populer