Jika Rusak Galaxy S6 Sulit Diperbaiki




SEOUL – iFixit baru-baru ini memberikan skor 4 dari 10 dalam hal perbaikan untuk seri unggulan Samsung, Galazy S6. Lantas, benarkah jika mengalami kerusakan atau gangguan Galaxy S6 akan sulit diperbaiki?

Dilansir Ubergizmo, Rabu (15/4/2015), iFixit sebenarnya memberikan pujian bagi komponen modular Galaxy S6 yang dinilai mudah diganti. Namun, beberapa komponen ponsel, seperti layar ternyata dipasang dengan sangat kuat sehingga akan sulit diganti nantinya jika rusak.

Kuatnya pemasangan layar pada Galaxy S6 justru akan membuat smartphone tersebut akan rusak saat akan dibuka untuk diperbaiki. iFixed juga memaparkan jika pengguna S6 ingin mengganti bagian kaca yang menutup layar, itu akan sulit karena mereka harus mengganti keseluruhan bagian display.
"Mengganti kaca tanpa merusak tampilan, itu tidak mungkin dilakukan," tulis iFixit.

Meski begitu, ada beberapa bagian smartphone Galaxy S6 yang dapat mudah diperbaiki jika dibandingkan dengan S6 Edge. Baterai Galaxy S6 bisa diganti tanpa menghapus motherboard, meskipun perekat yang kuat membuat baterai menjadi lebih tangguh daripada baterai biasa.
Meski sulit untuk diperbaiki, Galaxy S6 tetap disebut-sebut sebagai smartphone yang memiliki kinerja dan desain terbaik. Bahkan dalam laporan sebelumnya, Samsung dikabarkan kewalahan memproduksi S6 Edge karena permintaan yang sangat tinggi.

sumber (okezone)

Komentar

Postingan Populer