MediaTek Bikin Chip Smartphone 6 Core



TAIWAN - Salah satu produsen prosesor, MediaTek akan membuat prosesor hexa-core (enam inti). Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini diharapkan memperkenalkan chip terbarunya pada Maret 2014.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (27/2/2014), saat ini, satu-satunya perangkat yang diperkuat chip hexa-core (Exynos) ialah Samsung Galaxy Note 3 Neo. Informasi rencana MediaTek untuk meluncurkan chip hexa-core ini muncul dari website Weibo.

Kabarnya, chipset ini memiliki nomor model MT6591 dan memiliki kekuatan clock hingga 1,5GHz. Berdasarkan informasi mengenai roadmap oleh MediaTek, chip ini akan diluncurkan pada kuartal pertama 2014.

Prosesor hexa-core memiliki konfigurasi yang langka dan belum diadopsi luas ke smartphone. MediaTek akan merilis chip ini yang ditujukan untuk smartphone berspesifikasi menengah (mid-ranged).

MediaTek saat ini memiliki chipset octa-core 'true' yang benar-benar menggunakan delapan inti prosesor. Dibandingkan chipset octa-core Samsung yang menggunakan arsitektur big.LITTLE dan memiliki delapan inti, namun hanya empat yang digunakan pada saat bersamaan.

Komentar

Postingan Populer