Huawei Klaim P8 Laku Keras



SHENZHEN - Huawei dilaporkan berhasil menjual dengan sukses perangkat pintar terbarunya yang bernama Huawei P8. Smartphone yang dibanderol seharga USD579 (Rp7,5 jutaan) itu diklaim berhasil terjual habis.

Sayang, tidak disebutkan berapa banyak jumlah perangkat yang telah ludes terjual tersebut. Informasi menyebutkan, P8 baru dijual secara eksklusif di China.

Smartphone Huawei P8 direncanakan diluncurkan di luar China pada akhir April. Saat dipasarkan, gawai ini akan dijual lebih murah sekira USD499 (Rp6,4 jutaan). Huawei berencana menuju pasar Amerika dan Eropa.

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni dan berada di perangkat high-end. di antaranya, handset ini menggunakan sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh huawei yakni kirin 930 octa core dengan kecepatan 2 ghz.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antaramuka bernama EMUI 3.1. Fitur yang tak kalah menarik lainnya meliputi kamera 13 MP (belakang) dan 8 MP (depan) dilengkapi OIS (optical image stabilization).

Gawai canggih ini juga diperkuat dengan RAM 3 GB, internal memori 16 GB, dan baterai bertenaga 2.680 mAh. Demikian seperti dikutip Phone Arena, Jumat (24/4/2015).

(Okezone)

Komentar

Postingan Populer