ZenFone 2 Juga Akan Hadir Dengan Chipset Qualcomm dan MediaTek

Perangkat Smartphone ZenFone 2 besutan ASUS telah resmi diperkenalkan pada acara CES 2015 yang di selenggarakan di Las Vegar beberapa waktu yang lalu. ZenFOne 2 merupakan sebuah perangkat Smartphone yang mengusung layar IPS berukuran 5.5 Inci dengan resolusi 1080p, diperkuat dengan prosesor Intel Atom Z3580 atau Z3560 serta pilihan RAM sebesar 2 GB atau 4 GB.



Namun ternyat tidak hanya sampai disitu saja, kini muncul sebuah kabar yang mengungkapkan rencana dari perusahaan ASUS untuk menghadirkan perangkat ZenFone 2 yang diperkuat dengan chipset Qualcomm dan Mediatek. Untuk perangkat versi Qualcomm akan ditujukan untuk segmen pasar menengah kebawah, sedangkan untuk versi MediaTek akan hadir khusus di pasar wilayah India saja. Selain harga yang tentunya akan lebih murah dari perangkat sebelumnya, dan juga aka nada perbedaan sedikit pada sisi spesifikasi yang diusungnya.

Untuk perangkat ZenFone versi terbaru ini akan memiliki beberapa pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 16 GB hingga 64 GB serta akan memiliki fitur dual kamera dengan kemampuan kamera belakang 13 MP dan 5MP untuk kamera dibagian depan. Ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3000 mAh, ZenFOne 2 ini akan menjalankan ZenUI dengan berbasis Android 5.0 Lollipop. Untuk ZenFone 2 versi MediaTek tidak akan mengusung kemampuan LTE.

Sebuah roadmap mengenai ketersedian perangkat ini pun telah terungkap, ZenFOne 2 pertama akan tiba di beberapa wilayah yaitu Taiwan, HongKong, Singapura, China dan Perancis. Selanjutnya pada bulan Maret mendatang akan mulai tersedia di Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Italia serta Amerika Serikat pada bulan selanjutnya. Untuk pengguna di wilayah Jepang perangkat ini mungkin baru akan hadir sekitar bulan Mei, dan untuk wilayah Brazil masih harus ekstra sabar menanti hingga bulan Juni mendatang.

(detik)

Komentar

Postingan Populer